Kamis, 06 Februari 2020

Microsoft Arc Touch Mouse, Mouse Dengan Bentuk Yang Unik



Bentuk dari perangkat keras / hardware memang dari zaman ke zaman tidak mengalami perubahan yang signifikan sehingga membuat kita bosan. Terutama bentuk mouse yang bentuknya begitu-begitu saja. Namun disini anda akan menemukan mouse dengan bentuk berbeda dengan yang lain serta memiliki fitur unik. Mouse yang di maksud adalah Arc Touch Mouse yang ditawarkan oleh Microsoft. Sebuah mouse dengan sistem nirkabel dan tampilan yang keren.


Kemasan yang mungil serta terdapat jendela sehingga dapat terlihat bentuk mouse yang unik itu



Microsoft Express Mouse
Microsoft Arc Touch Mouse berbentuk datar saat pertama kali dikeluarkan dari kotak kemasan.

Saat dikeluarkan dari kotak kemasannya, bentuk dari Arc Touch Mouse ini berbentuk datar. Mouse yang satu convertible yang sehingga dapat berubah bentuk. Pasti saat anda pertama kali melihat mouse ini akan kebingunan dengan bentukya yang pipih serta memanjang sehingga kalau dilihat-lihat seperti remote TV ketimbang bentuk Mouse pada umumnya.
Pertanyaannya disini, bagaimanan cara kita menggunakannya? Sebenarnya penggunaan mouse ini sangat mudah digunakan, kita tinggal bengkokkan saja ke atas sampai membentuk lengkungan (arc) sehingga dapat menopang telapak tangan kita. Saat kita bengkokkan, Arc Touch Mouse ini akan mengunci dan secara otomatis akan menyala. Dan untuk mematikannya jika tidak digunakan, cukup dengan meluruskan kembali dari Arc Touch ke bentuk semula. Mouse ini sangat praktis saat dibawa-bawa karena bisa di selipkan di tas laptop kita.


Pada bagian belakang Arc Touch Mouse yang memang dirancang fleksibel ini serta dapat dibengkokkan ke atas sehingga dapat menyesuaikan dengan kontur tangan yang dimiliki oleh setiap pengguna. Selain itu juga, bagian ini dilapisi dengan karet untuk bisa menunjang kenyamanan pengguna saat sedang digunakan.

Desain tombol Arc Touch klik kiri kanan ini dibuat dengan bentuk datar dan menyatu. Di bagian ini bahan yang digunakan bermaterial plastik glossy mengkilap. Dibagian tengah antara tombol klik kiri dan kanan ini merupakan sensor pad layaknya berfungsi sebaga scroll wheel.
Selain pengganti scroll wheel, Arc Touch Mouse juga dilengkapi dengan fitur sensor pad yang memungkinkan para pengguna untuk bisa scrolling window, sensor ini terdapat di bagian tengah. Uniknya anda hanya cukup menyapukan jari di bagian ini untuk bisa melakukan scrolling ke atas dan ke bawah. Sensasi ini serasa seperti menggunakan scroll wheel. Di bagian belakang terdapat lampu led / indikator yang berwarna hijau. Apabila lampu indikator ini masih menyala berarti keadaan dari baterai mouse itu masih prima.




Arc Touch Mouse ini juga dilengkapi dengan sensor blue track dengan tingkat sensitifitas 1000 dpi yang bisa di gunakan di hampir di semua jenis permukaan secara lancar, termasuk di permukaan kayu dan karpet. Di bagian mouse ini juga terdapat bantalan  khusus yang terbuat dari bahan material bahan teflon. Sehingga saat mouse digunakan ini akan terasa licin dan lincah saat digunakan

Mouse ini mengusung dengan sistem komunikasi data yaitu menggunakan wireless dengan nano transceiver yang bentuk ukurannya kecil mungil yang ditancapkan di bagian port usb. Gelombang radio yang dihasilkan memiliki frekuensi 2.4 GHZ sehingga bisa digunakan jarak sekitar 10 meter. Pada saat nano transceiver tidak digunakan bisa disimpan dengan cara ditempel  pada bagian bawah mouse karena bagian ini memiliki bahan magnet. Dengan begitu mouse bisa dapat dibawa-bawa kemana dengan mudahnya. 
Bisa dilihat pada gambar di bawah
Disqus Comments